KELAS XI ( KURIKULUM 2013) :
1. NAMA GURU : Eliza Afriana, S.Pd
2. MATA PELAJARAN : PKN
3. KELAS : XI IPS 1 DAN 2
4. PERTEMUAN : 8
5. KD : 1. 2 : Menghargainilai-nilaike-Tuhanan dalam berdemokrasi Pancasila sesuai Undang-UndangDasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
6. TUJUAN PEMBELAJARAN :
· Menerima ketentuan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang mengatur tentang wilayah negara, warga negara dan penduduk, agama dan kepercayaan, pertahanan dan keamanan sebagai wujud rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa;
· Bersikap peduli terhadap penerapan ketentuan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang mengatur tentang wilayah negara, warga negara dan penduduk, agama dan kepercayaan, pertahanan dan keamanan;
· Menelaah ketentuan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang mengatur tentang wilayah negara, warga negara dan penduduk, agama dan kepercayaan, serta pertahanan dan keamanan;
· Menyajikan hasil telaah tentang ketentuan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang mengatur wilayah negara, warga negara dan penduduk, agama dan kepercayaan, serta pertahanan dan keamanan.
7. MATERI :
8. METODE :
Tanya jawab, wawancara, diskusi dan bermain peran
9. STRATEGI :
Stimulation
Peserta didik diberi motivasi atau rangsangan untuk memusatkan perhatian pada topik materi Konsep Hak dan Kewajiban Asasi Manusia dengan cara :
10. PENGEMBANGAN MATERI :
A. URAIAN MATERI LEBIH SEMPURNA DI LENGKAPI MEDIA PEMBELAJARAN ( PPT, dan VIDEO Pembelajaran)
TUGAS : PERSENTASI KELOMPOK
KESIMPULAN
Demokrasi Pancasila menempatkan kepentingan rakyat sebagai prioritas utama. Setiap keputusan yang diambil oleh wakil rakyat harus didasarkan pada kepentingan rakyat. Hal ini karena dalam sistem tersebut, rakyat memegang kedaulatan tertinggi dalam pemerintahan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar